Tuesday, July 17, 2012

Cara Instal Windows 7 dengan Flash Disk

Cara Install Ulang Windows 7 Menggunakan USBDengan Pake Flash Disk :
1. Siapkan flash disk minimal 4 GB karena kapasitas dari file windows 7 ultimate sendirikurang lebih 3 GB dan tentunya siapkan juga Laptop atau PC yang ada DVD drivenya dan DVD windows 7 ultimate
2. Masukkan flash disk ke colokan USB laptop kamu, flash disk ini nantinya akan diformatulang, jadi backuplah dahulu isinya karena akan terhapus semua.
3. Buka jendela Command Prompt dengan menekan tombol di keyboard simbol windows +R ,ketik cmd lalu klik OK

4. Di jendela Command Prompt yang baru muncul, ketik DISKPART dan tekan ENTER 
5. Ketik 5.LIST DISK kemudian ENTER akan muncul semua size drive. Lihatlah ukuran darimasing-masing drive untuk mengenal yang mana flash disk dan hardisk kamu. Di laptopsaya, Disk 0 ukurannya 298 GB dan Disk 1 ukurannya 3856 MB. Berarti, Disk 1 adalah flashdisk 4 GB saya.
6. Ketik perintah berikut secara berurutan : SELECT DISK 1 enter CLEAN enter CREATE PARTITION PRIMARY enter SELECT PARTITION 1 enter ACTIVE enter FORMAT FS=NTFS enter Tunggu sampai 100 % completedketik EXIT dan tekan enter.
7. Minimize jendela Command Prompt tadi
8. Masukkan DVD Windows 7 ke dalam DVD drive dan perhatikan drive letter DVD drivetadi (nama drive yang terbaca). Ingat drive letter DVD drive dan flash disk kamu.Pada laptop saya, drive F adalah DVD Windows 7 dan drive G adalah flash disk saya.
9. Maximize jendela Command Prompt yang tadi kamu minimized, ketik perintah berikutsatu demi satu : F:CD BOOT dan tekan enter (F adalah drive DVD Windows 7 saya) CD BOOT tekan enter BOOTSECT.EXE/NT60 G: tekan enter (G adalah flash disk saya)
10. Tutup jendela Command Prompt.
11. Copy semua file dari DVD Windows 7 ultimate ke dalam flash disk kamu, Selamat,sekarang flash disk kamu siap digunakan untuk menginstal Windows 7 ultimate . 
Trik install windows 7 ultimate menggunakan flashdisk tanpa bantuan software ini cocok buat install windows pada netbook yang notabene tidak mempunyai cd room maupun dvd

No comments:

Post a Comment