Saturday, February 2, 2013

Menghitung Luas,Keliling,Panjang Diagonal Persegi Panjang

Seminggu yang kami sedang belajar perograman web.Diakhir perkuliahan kami diberi tugas oleh Pak Dosen yang mengajar pada saat itu.Dan kami disuruh buat tugas untuk menghitung luas.keliling,panjang diagonal sebuah persegi panjang dengan  berbasis web.
oleh karena itu saya mencoba untuk menyelesaikan tugas itu tapi...saya mendapat masalah pada saat mengerjakan tugas tersebut yaitu pada saat menghitung panjang diagonal persegi panjang.
Untuk menghitung panjang diagonal persegi pajang tersebut saya mendapat kendalan/masalah pada script php umtuk menghitung akar dari suatu bilangan.Dan saya hampir putus asa untuk melanjutkan penyelesaian tugas saya,saya cari di blog,website orang tak ada yang memberi contoh dalam menghitung bilangan akar dengan script Php.Sungguh saya ingin menyerah pada saat itu.
Untuk itu saya teringat dengan apa yang pernah saya buat yaitu sebuah nama yang menjunjung tinggi semngat mungkin teman-teman telah mengetahuinya bukan????
Oleh karena berkat dari pertolongan Tuhan,akhirnya saya dapat memecahkan masalah tersebut dari buku/modul dari postingan yang telah saya buat sebelumnya (pingin tahu baca artikel ini : Read
Oky...baiklah sebelum saya menshare program ini ada baiknya kita mengetahu rumuh untuk menghitung luas,keliling,panjang diagonal sebuah persegi panjang yaitu :
  1. Luas persegi panjang = [panjang x lebar]
  2. keliling persegi panjang= 2x[panjang x lebar]
  3. Panjang diagonal = akar dari panjang kuadrat + lebar kuadrat.
    Kita pasti tahu bagaiman gambar dari persegi panjang.
    Jika ada belum tahun bagaimana bentuk dari persegi panjang itu liat gambar dibawah ini :
    Sebenarnya mudah bukan untuk menghitung luas,keliling,panjang diagonal dari sebuah persegi panjang dengan menggunakan rumus matematikanya.

    Oky kita liat aja tampilan programnya di firefox kita


    script programnya :

    dropdown.php

    /* CSS Document */

    /* CSS untuk drop down menu dimulai */
    ul
    {
    list-style:none;
    padding:0px;
    margin:0px
    }
    ul li
    {
    display:inline;
    float:left;
    }
    ul li a
    {
    color:#ffffff;
    background:#990E00;
    margin-right:5px;
    font-weight:bold;
    font-size:12px;
    font-family:verdana;
    text-decoration:none;
    display:block;
    width:300px;
    height:25px;
    line-height:25px;
    text-align:center;
    -webkit-border-radius:5px;
    -moz-border-radius:5px;
    border: 1px solid #560E00;
    }
    ul li a:hover
    {
    color:#cccccc;
    background:#560E00;
    font-weight:bold;
    text-decoration:none;
    display:block;
    width:200px;
    text-align:center;
    -webkit-border-radius:5px;
    -moz-border-radius:5px;
    border: 1px solid #000000;
    }
    ul li.sublinks a
    {
    color:#000000;
    background:#f6f6f6;
    border-bottom:1px solid #cccccc;
    font-weight:normal;
    text-decoration:none;
    display:block;
    width:100px;
    text-align:center;
    margin-top:2px;
    }
    ul li.sublinks a:hover
    {
    color:#000000;
    background:#FFEFC6;
    font-weight:normal;
    text-decoration:none;
    display:block;
    width:100px;
    text-align:center;
    }
    ul li.sublinks
    {
    display:none;
    }
    /* CSS drop down menu sederhana end */
    luas.php
    <html>
    <head><title>Persegi Panjang</title></title>
    </head>
    <body>
    <form method="POST">
      <h4>Luas Persegi Panjang<br>
        <br>
        Panjang    :
        <input type="text" name="panjang">
        <br>
        Lebar    :
        <input type="text" name="lebar">
        <br>
        <input type="submit" value="Hitung">
        <input type="reset" value="Batal">
        <br>
      </h4>
    </form>
    <?php
    $Panjang=$_POST["panjang"];
    $Lebar=$_POST["lebar"];
    $hasil=$Panjang+$Lebar;
    printf("Panjang= %d<br>",$Panjang);
    printf("Lebar = %d<br>",$Lebar);
    printf("Keliling Persegi Panjang= %d<br>",$hasil);
    ?>
    Untuk script hitung keliling dan pajang diagonal sama saja dengan script untuk mencari luas persegi panjang.
    Bagi sahabat blogger saya yang malas dengan mengketik semua script php nya sahabat tak usah panik saya akan berikan link untuk mendownloadnya.
    Silakan anda download disini.

    oh lupa bagi sahabat-sahabat saya telah mendownload file nya sahabat kirim pesan ke E-mail saya  : agustinus156@gmail.com.
    Cttn :Khusus teman-teman sekampus saya yang juga dapat tugas yang sama dan ingin juga mendownload file dan ingin tahu password winrar nya setidaknya sobat tahu apa jawaban pertanyaan saya pada kalimat diatas ( Untuk itu saya teringat dengan apa yang pernah saya buat yaitu sebuah nama yang menjunjung tinggi semngat mungkin teman-teman telah mengetahuinyanama itu bukan????)Jika sahabat tahu jawaban dari pertanyaa saya,saya akan memberi passwordny untuk anda.
    GRATIS.......tak usah lewat E-mail.Hanya saja sobat kirim  lewat pesan singkat (sms) ke no hp saya.Pasti sobat dh ada kan nmor hp saya.
    Klo Blum Ada Coba cari sobat di fb saya .
    Nama ini pernah saya buat sebagai nama Facebook saya.
    Pada sobat sudah tahu kan...??




1 comment: